Berkah Alami

Obat Herbal Alami Kesuburan Wanita Kesuburan Sperma Asam Urat Ambeien Diabetes Melitus Kanker Payudara Kolesterol Jantung magh

  • Buku Indahnya Tak Berkacamata

    berkahalami

    Kar. Abdulloh Umar Said.
    terb. Pustaka An Nukhba
    Cet. Pertama.
    Harga. @30.000
    HUb: 081 33 55 30 282

    Stok Habis

  • Kunjungi Blog Baru Kami

  • Info

    Silahkan Kunjungi Blog Kami Di:

    berkahalami.blogspot.com

  • Rp 50 000

    berkah alami
  • Rp 50 000

    berkah alami
  • Mohon Maaf Herbal Kesuburan Mulai Bulan Muharom 1433 Naik Menjadi Rp 35 000,

    berkah alami
  • Bisa Pesan

    Menerima pesanan ramuan, selain yang kami tuliskan
  • Visitor 30 Negara

    free counters
  • Admin

Bekam/Tim Nukhba/Berkah Alami

Posted by Berkah Alami pada 2010/01/20

Bismillahirrohmairrohim

Alhamduliilah, segala puji bagi Alloh Azza Wa Jalla. Semoga sholawat dan salam telimpahkan kepada Nabi Muhammad Sholallohu ‘Alahi Salam, keluarganya, sahabat-sahabatnya, dan para pengikutnya yang sholih sampai hari kiyamat. Amma ba’du.

Dengan memohon pertolongan Alloh dan bersansandar kepada daya dan kekuatannya, kami akan berusaha membahas sunnah bekam nabi s. semaksimal mungkin, dengan batas kemampuan yang ada pada kami. semoga alloh memudahklan urusan ini. Wallohu musta’an Sebelum kita mulai dan memasuki pembahasan inti, sebaiknya perlu kita ketahui, kedudukan sunnah bekam berbeda dengan kedudukan sunnah sholat, puasa, zakat atau yang semisalnya. Sholat, puasa dan zakat kaifiyyahnya (tata caranya) sudah ditetapkan dalam syar’i dan masuk dalam koridor haqiqoh syar’iyyah. Tata caranya tidak bisa dirubah, diotak-atik, dikurangi atau ditambah-tambahhi. Hal ini berbeda dengan sunnah bekam. Sebagian masalahnya bisa dirubah-rubah, diotak-atik ataupun ditambahi atau dikurangi1. Apalagi Bekam tidak diatur dalam haqiqoh syariyyah, pengertiannya dikembalikan pada haqiqoh lughowiyyah (bahasa) dan haqiqoh urfiyyah (adat istiadat thobib pada masa itu). Danseandainya ada perbedaan antara keduanya maka harus dikembalikan kedalam tatanan bahasa bukan adat istiadat thobib.

Oleh sebab ini, sebaiknya sebelum banyak melangkah terlebih dahulu perlu kita ketahui “apakah pengertian bekam secara bahasa dan bagaimanakah adat istiadat thobib pada zaman nabi”,, Mari kita lihat; bagaimana keduanya

1Sebagian besar permasalahan, seperti perubahan alat sayat, perubahan alat bekam, perubahan tatacara prosesi dan semisalnya.

4 Tanggapan to “Bekam/Tim Nukhba/Berkah Alami”

  1. Funtuky said

    ayo kami dukung.kami tunggu postingnya. Salam Kenal

  2. Funtuky said

    ayo kami dukung, Kami tunggu postingnya.salam kenal

  3. mohon ditingkatkan

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d blogger menyukai ini: